Wanedi Serahkan Seekor Sapi untuk Kurban di Masjid Agung Jami Malang

Wanedi serahkan se-ekor sapi kurban ke masjid Jami

MALANG – H – 1 Idul Adha, Masjid Agung Jami Kota Malang kebanjiran hewan Kurban.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Ahmad Wanedi bersama rombongan sore tadi Sabtu (10/08/2019) datang ke masjid Jami untuk menyerahkan satu ekor sapi kurban.

Kata Wanedi, ini merupakan kali pertama DPC PDI Kota Malang menyerahkan kurban ke Masjid Jami Kota Malang. Karena sebelumnya, kurban biasa dilakukan di kantor DPC.

“Ini ke depan akan menjadi tradisi baru kami. Saat ini ada satu ekor sapi yang kami serahkan kepada Masjid Agung Jami Kota Malang, dan empat ekor sapi akan disembelih di kantor DPC,” jelasnya.

Menurutnya, hewan kurban yang akan disembelih DPC PDI Perjuangan tiga diantaranya berasal dari anggota DPRD Kota Malang serta calon anggota DPRD Kota Malang fraksi PDI Perjuangan. Sementara dua sisanya berasal dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Hntari dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Wanedi berusaha menenangkan sapi kurban sebelum diserahkan ke takmir masjid jami

“Selain itu juga ada 19 kambing yang akan kami sembelih dan selanjutnya kami serahkan kepada ranting juga masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 13 Aguatus,” tukasnya.

Serah terima Sapi Kurban oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan diterima Staf Administrasi Ketakmiran Masjid Jami Kota Malang, Erwin Adiwinata, usai sholat Berjamaah ashar di Masjid Jami.

Staf Administrasi Ketakmiran Masjid Jami Kota Malang, Erwin Adiwinata

Erwin Adiwinata menyampaikan, penyembelihan daging kurban akan dilakukan pada Minggu (11/08/2019) besok pasca menunaikan salat Idul Adha. Sementara sampai Sabtu (10/08/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB, tercatat ada delapan ekor sapi dan delapan ekor kambing yang akan dikurbankan.

“Kami menerima kurban, maksimal sampai besok dan akan kami umumkan pada jamaah yang hadir,” katanya pada wartawan, Sabtu (10/08/2019).

Dia menyampaikan, jumlah hewan kurban yang sudah diserahkan itu dipastikan bertambah. Karena kebiasaan jamaah mengirimkan hewan kurbannya saat malam hari. Sedangkan tahun lalu, menurutnya ada sembilan ekor sapi dan 16 ekor kambing yang dikurbankan. Jumlah itu diprediksi akan sama dengan jumlah kurban tahun ini.

“Kemungkinan tahun ini sama seperti tahun dulu. Sapi kurban dari Pak Wali Kota juga belum sampai, mungkin nanti malam. Dan yang baru saja dikirim sapi kurban dari DPC PDI Perjuangan Kota Malang,” pungkasnya.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *