Konsisten Targetkan 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Gelar Donor Darah Di 32 Kota

Saat donor darah di ACE Sawojajar Malang

MALANG – Melanjutkan program nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group kembali menyelenggarakan program donor darah yang melibatkan peran serta Pelanggan serta karyawan ACE dan INFORMA.

Kali ini aksi donor darah dilaksanakan di 32 kota yang meliputi Aceh, Batam, Lampung, Jakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Makassar, hingga Kupang termasuk Malang digelar hari ini di gerai Ace Hardware Sawojajar Malang, Sabtu ( 14/09/2019).

Amie CSR Ace Hardware Malang mengatakan, program menuju 20.000 kantong darah telah berlangsung sejak tahun 2015 dan telah berhasil mengumpulkan sebanyak 17.000 kantong darah. Kegiatan donor darah ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan.


Amie CSR Ace Hardware Malang sebelah kanan didampingi GM Stilore ACE Sawojajar Malang

” Kekurangan 3000 Kantong darah sesuai target 20.000 Kantong intens dilakukan di beberapa toko ACE se- Indonesia. khusus hari ini Gerai Malang menargetkan 60 kantong darah bekerjasama dengan UTD PMI Kota Malang,” tukas Amie.

Brand yang tergabung dalam Kawan Lama Group antara lain ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, lnforma Furnishings pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, INFORMA Custom Furniture yaitu konsep baru yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, Atau penyedia produk gaya hidup untuk millennials dan Rupa rupa toko online resmi Kawan Lama Group

Sementara itu Prita Wardhani, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail menjelaskan, ”Sebagai program yang dijalankan secara berkesinambungan, Menuju 20.000 Kantong Darah kami laksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk didonorkan. Kami kembali melanjutkan kegiatan donor darah ini di 32 kota setelah pada sebelumnya sukses dilaksanakan di 28 kota pada kuartal pertama 2019.” jelasnya.

Salah satu peserta cek kesehatan sebelum donor darah

Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan yang masih dijalankan secara berkesinambungan seperti Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon, serta Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia.

Kawan Lama Foundation adalah yayasan yang menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung empat pilar kegiatan yaitu: pendidikan, lingkungan hidup, kemanusiaan dan pembangunan masyarakat.

Saat ini Kawan Lama Retail memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia. (*)  ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *