Dandim 0833 Bersama Walikota Malang, Dampingi Kapolres Malang Kota Gelar Expo BB Hasil Kejahatan

Sejumlah Barang Bukti ( BB ) yang berhasil disita Polres Malang Kota
.

MALANG – Polres Malang Kota Gelar Gebyar Expo Barang Bukti Kejahatan yang berhasil di ungkap Polres Malang Kota.

.
“Masyarakat bisa langsung mengambil kendaraannya bila ada dengan menunjukkan tanda bukti kepemilikan,” sebut Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat membuka acara Expo, Sabtu (28/0929/2019).

Adanya atensi pimpinan dan juga banyaknya informasi tentang kejadian 3C yaitu Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), jajaran Polres Malang Kota aktif melaksanakan operasi lalu lintas dan juga penyelesaian penyidikan kasus 3C di wilayah Kota Malang ,hasilnya 34 sepeda motor dan 3 unit mobil berhasil di amankan Petugas.

.
“Dari hasil operasi lalu lintas dan penyidikan satuan reskrim akhirnya berhasil diamankan 34 motor dan 3 mobil yang kami tunjukkan kepada masyarakat dalam gebyar expo barang bukti mulai pagi ini,” ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander.

Kendaraan yang merupakan hasil kejahatan tersebut oleh jajaran Polres Malang Kota ditunjukkan agar bisa dikenali oleh para pemilik kendaraan yang pernah kehilangan kendaraannya baik dicuri, dirampas atau dibawa lari.

.
“Masyarakat silahkan datang dengan membawa tanda bukti kepemilikan kendaraan bermotornya. Jika memang benar miliknya, maka kami akan mengembalikan kendaraannya tanpa memungut biaya sepeserpun,” tegas Kapolres Malang Kota.

.
Didampingi Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tomny Anderson dan Walikota Malang Sutiaji, secara simbolis Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyerahkan kendaraan kepada para pemilik kendaraan yang datang di Mapolres Malang Kota dan dapat membuktikan kepemilikannya.

.
“Silahkan diterima kembali kendaraannya dan bisa dipergunakan kembali beraktifitas. Dipasang kunci ganda atau pengaman yang lain agar sepeda motornya tidak hilang kembali,” himbau AKBP Dony Alexander saat menyerahkan kunci sepeda motor kepada pemiliknya.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja kepolisian Polres Malang Kota sehingga mampu mengembalikan kembali kendaraan yang telah hilang dicuri.

.
“Mewakili Pemerintah Kota malang, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja kepolisian sehingga bisa menemukan 37 kendaraan yang hilang,” ujar Sutiaji.

Walikota Malang juga mengingatkan agar masyarakat juga waspada dan berhati-hati saat memarkir kendaraannya agar tidak menjadi sasaran para pelaku kejahatan.

.
Senada dengan Walikota Malang, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengapresiasi kinerja kepolisian sehingga bisa menemukan 37 kendaraan yang telah hilang sebelumnya.

“Gelar gebyar Ekxpo seperti ini masyarakat akan bisa merasakan secara langsung impact dari kinerja Kepolisian seperti yang disampaikan Kapolres Malang Kota dalam sambutannya tadi. Saya apresiasi,” ujar Dandim 0833 Kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan jika Kodim 0833 kota Malang akan selalu siap mendukung setiap upaya Polres Malang Kota dalam menjaga kondusifitas kota Malang.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *