Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Bantu Panen Padi Kelompok Tani Binaannya

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Bantu Panen Padi Kelompok Tani Makmur

.
MALANG -Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan Koramil 0833/04 Sukun Sertu Eko Sujono ikut membantu warga binaannya melakukan panen padi yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur.

.
Lahan persawahan seluas kurang lebih 1 Ha milik Bapak Tulus warga RT.04 RW.07 Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang ini di kerjakan secara Gotong Royong Kamis (14/11/2019).

.
Turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping membuat  petani binaan lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

.
Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, pembibitan kemudian cara bercocok tanam yang benar sesuai arahan dari dinas Pertanian sampai dengan pasca panen.

.
Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat petani binaan guna mewujudkan program pemerintah guna mensukseskan ketahanan pangan.

.
“Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan untuk dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat.

.
Besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu  diharapkan akan memberikan guna dan manfaat bagi masyarakat khususnya terkait dengan program ketahanan pangan,” jelasnya.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *