Sat Gas TMMD 112 Kodim 0818 Ajak Warga Melek Aturan Lalulintas

Foto: Suasana sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dilakukan Dishub dan Satgas TMMD 112 Kodim 0818(istimewa )

Senin, 27 September 2021

Malangpariwara.com –
Walaupun pekerjaan fisik terus digenjot, namun non fisik pun terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke 112 Kodim 0818.

Satgas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Malang pada hari Sabtu, 25 September 2021 menggelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dandim 0818 Malang Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan,
acara ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam TMMD 112 yang dilakukan di desa Tulungrejo Kec. Ngantang Kab. Malang.

Kegiatan yang digelar di GOR desa Tulungrejo ini diikuti masyarakat Desa Tulungrejo dan sekitarnya, disebutkan Dandim 0818 Malang Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah faktor manusia (human error). Sedangkan dari kelompok umur, laka lantas banyak terjadi pada kelompok usia produktif terutama pelajar. Oleh karena itu kegiatan ini digelar untuk menanamkan paham atas pentingnya keselamatan lalu lintas,” ungkapnya.

Pemahaman terhadap rambu rambu lalu lintas sebenarnya sudah baik. Meski demikian, kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu pada banyak kasus, 99 persen laka lantas biasanya diawali dari adanya pelanggaran lalu lintas.

“Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Desa Tulungrejo menyadari pentingnya budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama. Termasuk diantaranya adalah kelengkapan berkendara, seperti perlengkapan keamanan dan surat-surat berkendaraan,” pungkas Letkol Inf Yusub Dody Sandra kepada Malangpariwara. ( Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *