Ma Chung Sabet Juara Favorit Koko Jawa Timur 2022

ket foto (dari kiri ke kanan : Mahasiswa Ma Chung, WR III (Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dosen Bahasa mandarin Univ ma Chung, Mahasiswa Ma Chung.(ist)

Rabu, 30 November 2022

Malangpariwara.com
Tuntas sudah Pemilihan Koko Cici Jawa Timur Tahun 2022. Deodatus David Jiuangga, Fakultas Bahasa dan Seni, Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas Ma Chung ini berhasil mendapatkan Juara Favorit Koko Jawa Timur 2022.

Alasan David nama sapaannya memilih untuk mengikuti Pemilihan Koko Cici Jawa Timur 2022 adalah background pendidikan saya bahasa mandarin dan ambisi saya selaras dengan visi misi Koko Cici Jawa Timur, yaitu menjadi Duta Budaya Tionghoa, Duta Pariwisata, dan Duta Sosial tutur david.

Grand final berjalan sangat ketat. Ketujuh juri berdiskusi panjang sebelum menentukan pemenang. Mereka adalah Humas ikatan Koko Cici Indonesia Agustinus Eko Agus Susanto, ketua Ikatan Koko Cici Jawa Timur Helena Aprilia, Influencer Ivo Ananda, yanti Paseru dari Dinas kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sekretaris PSMTI Jatim Monica Permanasari, Psikolog dari Universitas Widya Mandala Michael Seno Rahardanto, dan Tomy C. Gutomo, Direktur Utama Harian Disway.

Gelar Koko Cici Favorit dihasilkan dari jumlah komentar, like dan share di Instagram.

Perhitungannya menghasilkan Koko David Deodatus Jiuangga sebagai Koko Favorit.

David menceritakan, Pastinya seru, menjadi momen yang tidak bakal terlupakan.

“Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dan pegang untuk semua bidang yang ada di kehidupan kita, kesulitannya harus bisa memanage waktu dengan baik, priotas kuliah/bekerja harus seimbang dengan tugas Koko Cici dan banyak pelajaran yang didapatkan salah satunya adalah membentuk kita menjadi pribadi yang sopan, peduli, dan berintegritas,” tukas David.

Para juara foto bareng (ist)

Tidak hanya david, ada Abednego Jose Fernando (Masuk 6 Besar), Maxell Yosafat dan Advent Nathanael Tedja (Finalis) merupakan mahasiswa Universitas Ma Chung yang juga mengikuti Koko Cici Jawa Timur 2022.

Saat talent show david memilih Wushu dalam penampilannya, wushu, tari tradisi Tiongkok yang perlu dijaga kelestariannya, hal ini juga sesuai dengan tujuan menjadi Duta Budaya Tionghoa.

Banyak harapan yang ingin diraih david, salah satunya adalah dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan dapat lebih banyak membantu sesama, menjadi Koko favorit membuat david speechless, karna sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk bisa menjadi juara Favorit.

“Dengan title yang saya miliki ini membuat saya dapat lebih mengisnpirasi banyak orang lagi,”ujar david.

Kegigihan david dalam mengikuti Koko Cici Jawa Timur 2022 merupakan salah satu dari 12 nilai Ma Chung, yaitu Universitas Ma Chung percaya bahwa kesabaran dan kegigihan mampu mengalahkan semua tantangan dan persoalan.

Universitas Ma Chung berkomitmen untuk membangun budaya pantang menyerah, tekun, tidak kenal lelah, tidak mudah putus asa.

David berpesan, kepada anak muda milenial generasi penerus Bangsa agar selalu percaya diri, jangan mudah menyerah, dan mau untuk berbagi dalam segala hal. (Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.