Saat Patroli Lapas Kelas I Malang Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba

Petugas Lapas Patroli temukan barang yang akan di selundupkan namun gagal(ist)

Rabu, 4 Januari 2023

Malangpariwara.com – Lapas Kelas I Malang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dan obat penenang. Saat petugas melakukan patroli rutin di lingkungan lapas.

Upaya penyelundupan barang haram itu dilakukan dengan cara dilempar dari arah luar.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari melalui Kabid Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas I Malang, Supriyanto menjelaskan secara detail terkait kejadian tersebut.

Menurutnya, sekitar pukul 18.00 WIB, petugas melaksanakan patroli di luar tepatnya di bagian dinding selatan lapas. Pada saat itulah, petugas melihat adanya seseorang menaiki sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

Tidak lama kemudian, seseorang yang mencurigakan itu melempar bungkusan ke arah lapas. Karena aksinya dipergoki petugas, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.

“Bungkusan itu belum sampai masuk ke dalam lapas, dan mendarat di rerumputan di luar lapas. Sepertinya dia takut, makanya melemparnya asal-asalan,” jelasnya, Selasa (3/1/2023).

Petugas memeriksa bungkusan yang dilempar itu merupakan bungkusan kresek berwarna hitam yang berisi narkoba jenis sabu dan puluhan butir obat penenang(Ist)

Setelah dicek, ternyata bungkusan yang dilempar itu merupakan bungkusan kresek berwarna hitam yang berisi narkoba jenis sabu dan puluhan butir obat penenang.

“Berat barang kurang lebih 1 gram dan 8 keping obat penenang,” sebutnya.

Kemudian, pihak lapas langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Malang Kota. Dan membuat berita acara dan menyerahkan barang bukti bungkusan itu ke polisi.

“Kami belum tahu, barang tersebut akan ditujukan ke siapa. Tujuannya juga belum jelas,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *