Universitas Ma Chung Tambah Dua Profesor Baru

Dr. Stefanus Yufra, Prof. Dr. Dyah Sawitri, dan Prof. Dr. Eng Romy Budhi Widodo saat menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Akademik.( Ist)

Pada Jumat, 8 Desember 2023,

Malangpariwara.com
Kepala LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Akademik dua dosen Universitas Ma Chung, Dr. Daniel Ginting dan Dr. Eng Romy Budhi Widodo.

Kedua dosen ini sah menyandang gelar guru besar di bidang ilmu Teknik Informatika dan Sastra Inggris.

Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M, menekankan pentingnya dukungan internal dan eksternal dalam kelahiran seorang Profesor. Ia mengapresiasi kehadiran pimpinan perguruan tinggi dalam proses kenaikan PAK yang berbeda-beda tiap individu.

Dalam sambutannya, Prof. Dyah menegaskan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

“Pesan saya, setelah menjadi Guru Besar, saya minta semua menjaga komitmen untuk terus melakukan sinergi dan kolaborasi agar pengembangan ilmu Bapak dan Ibu sekalian ini sinkron dengan dunia industri, karya nyata kampus dikolaborasikan dengan industri, lewat pemerintah daerah masing-masing dalam program local wisdom,” tegas kepala LLDIKTI 7 yang pernah menjabat sebagai rektor Universitas Gajayana ini.

Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc, Rektor Universitas Ma Chung, menyambut dengan penuh apresiasi kelahiran dua Guru Besar baru di universitas ini.

Dalam ungkapannya, Pak Yufra, sapaan akrabnya, menyatakan kegembiraannya dengan lahirnya dua profesor baru, menekankan bahwa ini merupakan bukti nyata usaha universitas dalam memberikan pendidikan terbaik kepada generasi muda Indonesia.

“Ini adalah pencapaian yang signifikan dalam perjalanan kami menuju perguruan tinggi unggul,” tambah rektor kelahiran Nusa Tenggara Timur ini.

Prof. Dr. Eng. Romy Budhi Widodo, M.T., M.Pd, yang menekuni bidang interaksi manusia dan mesin (human-machine interaction), belum lama ini ramai diberitakan setelah mengembangkan mouse bagi penyandang disabilitas.

“Saya berpegang pada UU No. 8 tahun 2016 yang salah satunya adalah adanya hak bagi para penyandang disabilitas untuk memperoleh pekerjaan yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta,” demikian kata Prof. Romy ketika suatu saat ditanya mengenai kenapa mengembangkan mouse khusus bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu, Prof. Dr. Daniel Ginting, S.S., M.Pd., yang penelitian-penelitiannya berfokus pada penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa, saat ini banyak bergerak mendampingi guru-guru sekolah baik secara daring maupun luring.

Prof. Ginting juga dikenal sebagai presiden Indonesian English Lecturers Association, sebuah organisasi yang aktif dalam mengadakan seminar dan pelatihan bagi dosen-dosen bahasa Inggris.

Dr. Stefanus Yufra, Prof. Dr. Dyah Sawitri, dan Prof. Dr. Daniel Ginting( ist)

Lahirnya dua guru besar ini menegaskan visi Universitas Ma Chung yang berfokus pada memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan, dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta.

Dalam konteks nilai-nilai universitas, seperti Profesional dan Meritokratik, kehadiran Profesor baru menjadi penguat komitmen universitas dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan akhlak generasi masa depan.

Dengan langkah ini, Universitas Ma Chung tetap konsisten dalam memberikan edukasi berkualitas serta melangkah seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan akan pengetahuan yang berkualitas. Keberhasilan lahirnya dua Profesor baru menjadi pencapaian gemilang bagi Universitas Ma Chung dan membuktikan tekadnya dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.( Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *