Persiapan Pemilu, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Berikan Pelatihan Kepada Linmas

Senin, 5 Februari 2024

Malangpariwara.com – Guna meningkatkan kemampuan anggota Linmas, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kidul Dalem Serda Gunawan dan Serda Suryadi. Bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan kepada Linmas dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 Kota Malang.

Bertempat di Aula Kelurahan Kidul Dalem Jl. MGR Sugiyopranoto Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu malam (4/2/2024).

Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Kidul Dalem Serda Gunawan menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut memberikan materi pelatihan kepada Linmas. Yang digelar oleh pemerintah Kelurahan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas persiapan pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang di hadiri 70 Orang personel.

“Melalui pelatihan yang diberikan ini diharapkan mampu menambah kemampuan Linmas. Sehingga bisa menjalankan tugas pengamanan pemilu dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu sambutan Kasatpol PP Kota Malang Heru Mulyono ST,MT, menyampaikan tugas dan fungsi Linmas saat Pemilu 2024 terutama saat menjaga di TPS diantaranya
Penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap TPS.

Sehingga Petugas yg menangani ketentraman ketertiban dan keamanan di setiap TPS berasal dari satuan pertahan sipil atau perlindungan masyarakat. Dan tugas umum personal Tramtibkam TPS.

“Bertanggung jawab terhadap keamanan Lokasi TPS, Petugas KPPS, Logistik Pemilu yang meliputi Kotak Suara, Kartu suara, dan berbagai macam alat peraga lainya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kasatpol PP Kota Malang Heru Mulyono ST,MT, Camat klojen Heri Sunarko M. Si, Lurah Kelurahan Kidul Dalem, Iik Atiatul Husna SHI Msi
Babinsa Kelurahan Kidul Dalem, Serda Gunawan dan Serda Suryadi Babinkantibmas Kel Kidul Dalem, Aiptu Susilo Hermawan Kasi Trantib Kelurahan kidul Dalem, Sari, dan Anggota Satlinmas Kelurahan Kidul Dalem.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *