Perhitungan Rampung, Ini 10 Caleg Dapil Sukun Kota Malang yang Bakal Duduk di Kursi Dewan

Hari ke dua setelah sehari sebelumnya Diawali PPK Klojen. Rapat Pleno di PPK SUKUN berjalan lancar dan cepat.(Djoko W)

Minggu, 25 Februari 2024

Malangpariwara.com – Proses perhitungan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan Sukun Kota Malang telah rampung dan berjalan cepat karena tidak di bacakan satu persatu suara caleg tetapi hanya total suara Partai karena masing masing saksi telah dibagi salinan data nama caleg dan perolehan suara serta disepakati semua saksi.

Serius para saksi mendengarkan arahan kari PPK Sukun.(Djoko W)

Rapat Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan Sukun Kota Malang tergelar Sabtu malam (24/02/24).

Dari perhitungan saat ini, terdapat 8 partai politik (parpol) dengan perolehan suara tertinggi. Dan juga telah terjaring nama caleg yang bakal duduk di kursi DPRD Kota Malang periode 2024-2029.

Parpol dengan perolehan suara tertinggi adalah PDI Perjuangan. Yakni dengan perolehan sebanyak 22.793 suara.

Mengantongi suara tertinggi, PDI Perjuangan berhasil mengirimkan dua orang calegnya untuk duduk di kursi DPRD Kota Malang.

Yakni Acmad Zakaria dengan perolehan 4.382 suara dan incumbent Lea Mahdarina sebanyak 4.207 suara.

Di posisi kedua yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga mendapat jatah dua kursi. Yaitu Muhammad Anas Muttaqin dengan perolehan 7.636 suara dan Fathol Arifin sebanyak 4.212 suara.

Kemudian di urutan ketiga adalah Partai Gerindra. Caleg yang lolos untuk menjabat sebagai wakil rakyat dari partai ini adalah Abu Bakar, dengan perolehan 3.819 suara.

Parpol yang selanjutnya berhasil mendapat satu kursi adalah Golongan Karya (Golkar). Caleg yang berhasil lolos adalah Tinik Wijayanti dengan perolehan 2.690 suara.

Penandatanganan berita acara telah selesai dilaksanakan rapat Pleno tanpa ada protes berjalan lancar. Yang dilakukan oleh seluruh saksi baik Pilpres, DPD maupun legislatif(Djoko W)

Selanjutnya adalah partai Demokrat yakni Wiwik Sulaiha. Caleg incumbent ini berhasil mendapat 1 kursi dengan mengantongi sebanyak 3.123 suara.

Kemudian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan caleg incumbent Rokhmad yang mendapat sebanyak 1.939 suara. Partai Nasdem juga mendapat 1 kursi dari caleg Suyadi dengan sebanyak 4.683 suara.

Selanjutnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga telah mengamankan satu kursi melalui calegnya, Kristina Yanuarti dengan perolehan sebanyak 817 suara. Total dapil sukun terdapat 10 kursi.

Kompak tim Sam Anas hadir mengawal jalannya rapat Pleno Rekapitulasi terakhir.(Djoko W)

Dari sepuluh caleg yang akan mewakili Kecamatan sukun di gedung dewan, pendatang baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Anas Muttaqin Raihan perolehan suaranya sangat fantastis ter info terbanyak se- Kota Malang ( 7.636 suara). Sehingga dipastikan menyumbang kenaikan jumlah kursi PKB di Dapil Sukun (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *