Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya

Kamis, 28 Maret 2024

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan beserta Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0833 menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya dan Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya. Kegiatan ini diadakan bersama Korem 083/Bdj, Balakdam, Yonif 512/QY, Yonkav 3/AC dan Yon Zipur 5 ABW, bertempat di Yon Zipur 5/ABW Jl. Sapta Marga No.1, Krajan, Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (28/3/2024).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh prajurit dan keluarganya untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga sikap dan perilaku, serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra TNI, tegasnya.

Berikut beberapa poin penting dari kegiatan Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya :

  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Memelihara dan meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI dengan rakyat.
  • Berhati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial serta memanfaatkan untuk hal hal yang bersifat positif.
  • Hindari pinjol dan judi online.
    .L
    Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah Malang. Beliau berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan Apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan Pangdam V/Brawijaya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit serta keluarganya.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan keluarganya, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi prajurit dan keluarganya, serta dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *