Kodim 0833 Kerahkan Personel Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Rabu, 3 April 2024

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan, bersama Forkopimda Kota Malang mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024. Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1446 H/2024 M dengan tema “Kepolisian Resor Kota Malang yang bersinergi dengan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah Kota Malang”.

Bertempat di depan halaman Balaikota Malang Jalan Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (3/4/2024).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K.,M.Si dan bertindak sebagai Komandan Apel Kasat samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli.

Amanat Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo.Msi, yang di bacakan Pimpinan Apel menyampaikan, Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait.

“Dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia,” ujarnya.

Sinergi dan koordinasi antara Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan stakeholder terkait harus berjalan optimal. Sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.

“Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan
harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan elemen masyarakat Kota Malang. Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“Sekaligus memastikan Kota Malang tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri,” tandasnya.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri.

“Semoga dengan sinergi dan kerja sama semua pihak, perayaan Idul Fitri 1445 H di Kota Malang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *