Pj Wali Kota Malang Sudah Kantongi 5 Nama untuk Pansel Perumda Tugu Tirta

Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat bersama Plt.Tugu Tirta .(Ist)

Senin, 22 April 2024

Malangpariwara.com – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengaku telah mengantongi 5 nama yang rencananya akan diberi amanah untuk menjadi panitia seleksi (pansel) Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Tugu Tirta.

Wahyu mengatakan kelima orang tersebut memiliki latar belakang sebagai akademisi dari sejumlah perguruan tinggi. Selain itu juga berlatarbelakang profesional, yakni yang pernah menjabat sebagai direktur perusahaan air minum di daerah lain.

“Rencana ada dari perguruan tinggi, lalu saya akan cari di Indonesia ini yang berhasil membawa PDAM nya berkinerja terbaik. Saya akan cari (kandidat pansel) dari luar (Malang), supaya seleksi berkualitas dan menghasilkan orang yang benar layak menjadi direktur,” terang Wahyu.

Wahyu mengatakan, kelima orang tersebut nantinya akan diajak berdiskusi. Dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penyaringan jika tak semua dari lima orang itu berkenan untuk menjadi pansel.

“Sudah ada lima orang, akan saya bentuk tiga, kalau dua diantaranya tidak bisa. Ya tiga, tapi kalau lima orang bisa semua ya akan kita gunakan lima-limanya, malah akan lebih baik,” jelas Wahyu.

Dirinya menargetkan bahwa dalam bulan ini, Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta sudah dapat terbentuk. Sehingga dalam waktu dekat ini, ia menarget bisa bertemu dengan 5 orang itu secara langsung untuk berdiskusi.

“Saya dalam bulan ini, nama sudah ada, saya berharap bisa ketemu sendiri untuk berdiskusi. Sudah ada namanya,” imbuh Wahyu yang tak ingin menyebutkan kelima orang yang dibidik untuk menjadi pansel itu.

Wahyu mengaku bahwa ada beberapa penekanan yang diberikan kepada lima orang pansel tersebut. Terutama dirinya meyakini bahwa pansel nanti telah memiliki kompetensi dan bisa melihat siapa sosok yang bisa memimpin Perumda Tugu Tirta.

“Mereka kan latar belakangnya perguruan tinggi, latar belakang yang sudah pernah melaksanakan sebagai dirut dan berkinerja terbaik,” pungkas Wahyu Kemarin (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *