Danramil Klojen Hadiri Festival Tari Jaranan Pemuda Seni Kota Malang 2024

Senin, 13 Mei 2024

Malangpariwara.com – Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Kieswo Sudigdo, menghadiri Festival Tari Jaranan Pemuda Seni Kota Malang Tahun 2024. Yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang.

Acara ini diikuti sekitar 200 peserta dan bertempat di Gedung Kesenian Gajayana, Jl. Nusakambangan Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu malam (12/5/2024).

Lettu Inf Kieswo Sudigdo menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk melestarikan kebudayaan seni Jaranan. Ia berharap generasi muda dapat mengenal seni budaya yang dimiliki dan perlu dilestarikan.

“Festival Tari Jaranan Pemuda Seni Kota Malang 2024 menampilkan berbagai macam tarian Jaranan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional dan tari-tarian lainnya,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka dalam seni tari Jaranan.

“Selain itu, festival ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap seni budaya tradisional,” tandasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *