Brigjend TNI Widodo Iryansah : Wujudkan TNI Manunggal dengan Rakyat

Malang – Program pendampingan Upaya Khusus Pertanian Kerjasama TNI AD dengan Kementrian RI terus di galakkan.

Rabu pagi (04/07/2019)
Pati Staf Ahli Kasad Brigjend TNI Widodo Iryansyah mengumpulkan jajaran TNI untuk sosialisasi melakukan pendampingan  Upsus Bidang Pertanian 2019.

Sosialisasi ini dilakukan di Aula Dodikjur Rindam V/Brw Jl. Mayjend M. Woyono Kel. Kesatrian Kec. Blimbing Kota Malang, di pimpin langsung oleh Pati Staf Ahli Kasad Brigjend TNI Widodo Iryansyah diikuti oleh sekitar 400 orang personil, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Brigjend TNI Widodo Iryansah, menyampaikan Program pendampingan Upaya Khusus Pertanian Kerjasama TNI AD dengan Kementrian RI telah berjalan selama 4 Tahun, dan sampai dengan saat ini masih terus berjalan.

” Saya berharap dengan berlanjutnya kerjasama ini dapat terus meningkatkan pencapaian target dari program tersebut, dan dapat membuat Negara kita ini menjadi Negara yang Berswasembada pangan baik,” ucap Widodo Iryansah.

“Selama pendampingan TNI AD dalam bidang pertanian 2018, menunjukkan hasil yang positif mencapai prosentase 4,07%.Suatu hasil yang perlu kita syukuri bersama,” tambahnya.

Lebih lanjut Widodo mengingatkan  beberapa hal yang menjadi tugas  babinsa yaitu melakukan pendampingan dan terus mendorong petani untuk melaksanakan budaya tanam serentak, dan membantu pembangunan infrastruktur jaringan irigasi tersier seperti embung, long strage, parit dan sebagainya.

“Kawal terus pendistribusian saprodi(pupuk dan benih) secara simpatik dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” tegasnya.

“Optimalkan brigade Alsintan Kodim guna mendukung percepatan Tanam, dan rangkul petani dan pengusaha agar menjual gabah kebulog, terutama bagi mereka yang mendapat bantuan dari pemerintah,” pungkas Widodo yang dihawab siap secara serentak oleh seluruh prajurit.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Brigjend TNI Widodo Iryansyah, Kabid tanaman pangan Ir. Bagus Adhirasa M. MA, Wadan Rindam V/Brw. Letkol inf Bambang, Dandodikjur Rindam V/Brw. Letkol inf Rifa’i,  Pabandya Puanterdam V/Brw.Letkol inf Budi Santoso. Dandim 0833/Kota Malang Letkol inf Tomy Anderson M. PICT. Dandim 0818 Diwakili Pabug 0818 Mayor Arm Choirul Anam, Kadistan Kota Malang  Ir.  Prandoyo. Danramil 0833/03 Lettu Arm Hadi Supratikno, dan para peserta Upsus jajaran Kodam V/Brw. (JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *