Ini Tanggapan Warga Terkait Keberadaan Satgas TMMD 105 Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi – Warga Dusun Krajan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari dan  Dusun Curah Tangi Desa Setail Kecamatan Genteng tanggapi keberadaan anggota Satgas TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim 0825 Banyuwangi.

Semula warga merasa ragu, dengan alasan apakah rumahnya pantas jika ditempati para anggota TNI yang bertugas demi membangun Desanya.

Seperti yang diungkapkan  mbah Misnadi,  70 tahun warga Dusun Krajan Rt.01 Rw.01 Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, merasa senang karena rumahnya merupakan salah satu dari puluhan rumah warga yang terpilih akan ditempati pasukan TMMD Ke 105, 2019.

“Semula saya ragu-ragu pak, karena perasaan apakah rumah saya layak untuk ditempati pasukan. Hanya saja akhirnya memberanikan diri rumah saya di tempati pasukan, harapan saya selama tinggal dengan anggota TNI yang waktunya hampir 30 hari, akan saya gunakan untuk saling tukar informasi,’’tuturnya.

Sebagaimana diketahui, selama pelaksanaan TMMD Ke 105 di Wilayah Kodim 0825 Banyuwangi, pasukan akan tinggal di rumah-rumah warga Desa sasaran.

Menurut Letda kav Nur Abadi  Danton III  Yon Kav 3/Serbu Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi yang kebetulan asli putra Daerah ini menuturkan, tujuan TMMD yakni sinergitas antara TNI dengan masyarakat bagaimana hidup di masyarakat pedesaan. Sebaliknya warga akan mengenal lebih dekat bagaimana tugas dan fungsi TNI selama ini.(*) (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.