Ini Sinergitas Kodim dan BRI Wujudkan Bedah Rumah RLTH

Komandan Kodim 0833 Kota Malang menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dibedah oleh prajurit Kodim 0833

.

MALANG – Melalui dana CSRnya BRI Malang wujudkan bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di usianya yang ke-124 thn.

.
Bersamaan dengan perayaan Hari Jadi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke 124 ini, Komandan Kodim 0833 Kota Malang menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dibedah oleh prajurit Kodim 0833 kota Malang.

.
Sebelum menyerahkan kunci RTLH kepada para pemilik rumah, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson secara simbolis menerima plakat dana bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari BRI yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Wilayah BRI Malang Agus Suprihanto di kantor BRI Martadinata pagi hari tadi, Senin (16/12/2019).

.
“Tahun ini kita kucurkan dana sebesar 400 juta untuk merehab RTLH dimana masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar Rp.40 juta. Untuk wilayah kota Malang ada tiga rumah yang mendapatkan bantuan dengan bersinergi bersama Kodim 0833 Kota Malang, agar anggaran yang terbatas bisa mendapatkan hasil yang optimal,” ungkap Agus Suprihanto Kepala Wilayah BRI Malang.

Demografi bedah rumah Kodim 0833 bersama CSR BRI

.
Usai penyerahan dana CSR secara simbolis, Agus Suprihanto bersama Letkol Inf Tommy Anderson menuju ke lokasi RTLH yang telah selesai dikerjakan prajurit Kodim 0833 dan siap diserahkan kembali kepada pemilik rumah.

.
Rumah pertama yang dikunjungi adalah milik Legini di jalan KH. Malik Dalam, desa Baran, kelurahan Buring RT 03 RW 07 kecamatan Kedungkandang.

.
Di lokasi rumah yang akan diserahkan kepada Legini, Camat Kedungkandang Ahmad Mabrur mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada BRI yang telah mengucurkan dana CSR untuk bedah rumah warga.

Rumah yang diserahkan untuk ibu Legini

.
“Terimakasih juga kepada jajaran Kodim 0833 kota Malang yang telah bekerja keras membedah rumah warga kami hingga layak huni,” ungkap Mabrur.

.
Di lokasi acara, Agus Suprihanto menyerahkan kunci rumah sebagai tanda selesai pelaksanaan bedah rumah, sementara Letkol Inf Tommy Anderson juga memberikan beberapa tali asih dari Kodim 0833 kota Malang kepada pemilik rumah.

.
“Semoga dengan bedah rumah ini bisa memperbaiki kualitas hidup dan juga kenyamanan para penghuninya untuk bisa bekerja lebih baik dan juga beribadah lebih baik lagi,” harap Letkol Inf Tommy Anderson.

.
Menurut Dandim 0833, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan wujud kegiatan Bina Teritorial yang dilaksanakan secara terpadu dimana kali ini bersinergi dengan BRI Malang yang mengucurkan dana untuk pelaksanaan bedah rumah.

.
Dua rumah lainnya yang dibedah adalah milik Subekan di jalan Batubara RT 08 RW 09 Gang 5B, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing serta rumah Ibu Armini di jalan Bola Volly RT 03 RW 01, kelurahan Tasikmadu, kecamatan Lowokwaru.

Dandim 0833 memberi sambutan sebelum menyerahkan kunci rumah

.
Perlu diketahui selain kegiatan bedah rumah, hingga hari ini jajaran Kodim 0833 Kota Malang telah menyelesaikan banyak kegiatan Binter Terpadu dengan metode Pembinaan Perlawanan Wilayah, Komunikasi Sosial dan Bakti TNI.

Kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah yang telah dikerjakan antara lain Penyuluhan peningkatan SDM masyarakat di bidang pertanian dan perikanan di lima kecamatan Kota Malang, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) berupa kegiatan pemantapan 5 krida SWK bertempat di Lap. Rampal serta kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Gabungan bertempat di UIN Maliki.

.
“Ada juga kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Komponen Bangsa berupa sosialisasi cegah tangkal radikalisme di Aula Makodim termasuk Komsos kepada Keluarga Besar TNI (KBT) yaitu Keluarga Besar FKPPI di Aula Makodim 0833 kota Malang,” jelas Letkol Inf Tommy Anderson.

Penyerahan kunci rumah di kawasan Lowokwaru

.
Sementara kegiatan Bakti TNI selain bedah RTLH bersama BRI Malang, Kodim 0833 Kota Malang telah melaksanakan Penghijauan berupa Penanaman Pohon Sengon, Rambutan, Durian, Nangka dan Pule di Kelurahan Buring Kedungkandang serta di jalan LA Sucipto Blimbing dan kegiatan bersih-bersih Sungai Bangau. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *