Smartfren Regional South East Java Salurkan Bantuan Tahab 2 dan Luncurkan Program Sedekah Kuota Bagi Ojol

Foto: Simbolis, Muhammad Cahyadi Regional Head South East Java Smartfren menyerahkan bantuan kepada perwakilan OJOL

Selasa, 19 Mei 2020

Malangpariwara.com
Karyawan Smartfren Regional South East Java Salurkan Bantuan Tahab 2 dan Luncurkan Program Sedekah Kuota Bagi Ojol.

Susul program kemanusiaan peduli Covid 19, pada tanggal 29 April lalu salurkan 300 sembako kepada Driver Ojek Online (OJOL) dan masyarakat di Malang Raya yang terdampak PHK, pagi tadi, Selasa ( 19/5/20), kembali Karyawan Smartfren Regional South East Java gelontor sembako tahap 2 kepada Driver Ojek Online (ojol) dan masyarakat di Malang Raya yang terdampak mata pencahariannya akibat wabah COVID-19.

“Sumbangan ini adalah bentuk solidaritas dari karyawan Smartfren South East Java. Penerima paket sembako dari sumbangan karyawan Smartfren adalah driver Ojek Online yang bekerja sama dengan komunitas Ojek Online Gaspool, karyawan rumah makan, karyawan hotel, karyawan toko yang terkena PHK, tuna netra yang mempunyai mata pencaharian sebagai tukang pijat beserta masyarakat yang kehilangan mata pencariannya akibat wabah COVID–19,”sebut Muhammad Cahyadi Regional Head South East Java.

“Di tahap kedua ini, kami memberikan 300 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, sirup, biskuit dan Kartu Perdana Smartfren 1ON+ beserta voucher data Smartfren. Kami berharap dengan adanya pembagian sembako dan adanya program Sahabat Kuota dapat memberikan manfaat dan meringankan beban mereka yang terdampak mata pencahariannya,” tambahnya.

Tukang pijat tunanetra mendapatkan bantuan dari Muhammad Cahyadi Regional Head South East Java Smartfren

Selain program sembako dari Karyawan Smartfren, Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia ini
juga mengajak para dermawan untuk menjadi donatur sedekah kuota, Program sedekah kuota ini untuk donatur disebut dengan dengan “Sobat Kuota”, program ini bertujuan untuk mengumpulkan para donatur yang memberikan donasi dalam bentuk kuota.

“Program ini kami fokuskan kepada ojek online yang dalam pekerjaannya sangat bergantung dengan kuota internet. Dengan adanya sumbangan kuota dari donatur, Smartfren berharap alokasi dana yang mereka gunakan untuk membeli paket internet dapat digunakan untuk keperluan lain,” sambung Cahyadi.

Cahyadi mengungkap kalau saat ini, telah memiliki kurang lebih sejumlah 300 orang profil driver ojol yang juga tergabung dalam komunitas Gaspool. Para donatur akan dibebaskan untuk memilih driver ojol yang akan diberikan sedekah kuota paket data, donatur juga bebas memberikan donasi dalam bentuk kuota yang langsung dikirimkan kepada driver ojol atau bisa melalui nomer WA Hotline 0881036045570 atau bisa melalui Instagram @smartfren.sej yang akan membantu mengisikan pulsa paket data kepada driver ojol yang dipilih oleh donatur.

Paket Sobat kuota sendiri dibagi menjadi paket 1 dengan sedekah kuota 1Gb. Paket 2 dengan sedekah kuota 1.5Gb. sedangkan untuk Sobat Kuota juga bebas memilih donasi 1 kali per bulan, 2 kali per bulan hingga 4 kali per bulan.

Sementara itu, salah satu perwakilan OJOL Penerima Bantuan Sembako dan Kuota, Katerina wanita yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online warga Sebuku sangat berterima kasih mendapatkan bantuan dari karyawan Smartfren berupa sembako dan kuota.

“Sembako ini sangat membantu kami. Penghasilan kami sangat minim. Saya sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari menghidupi anak dan orang tua,” keluh wanita yang ditinggal suaminya menghilang selama 2 tahun tak tahu keberadaannya.

Katerina mengaku sejak diberlakukannya PSBB praktis tidak ada lagi orderan, kami cuma mengharapkan pengguna ojol untuk pesan makanan maupun jasa antar barang saja. Itupun bisa dihitung dengan jari,” katanya.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *