Wahid Foundation Kembali Serahkan Bantuan Ambulan dan Mitigasi Covid-19

Foto : Bantuan Mitigasi Covid-19 diserahkan secara simbolis oleh Yenny Wahid Direktur Wahid Foundation kepada perwakilan kelompok kerja (Pokja) Damai Kelurahan Candirenggo dan Desa Gunungrejo Kabupaten Malang serta Desa Gunungsari dan Sidomulyo Kota Batu .(ist)

Sabtu, 4 September 2021

Malangpariwara.com
Wahid Foundation kembali menyerahkan bantuan Mitigasi Covid-19 kepada beberapa desa dampingan Wahid Foundation dalam Program Desa Damai di Malang dan Kota Batu.

Bantuan Mitigasi Covid-19 diserahkan secara simbolis oleh Yenny Wahid Direktur Wahid Foundation kepada perwakilan kelompok kerja (Pokja) Damai Kelurahan Candirenggo dan Desa Gunungrejo Kabupaten Malang serta Desa Gunungsari dan Sidomulyo Kota Batu hari Rabu, (01/09/20211) di Peace Village, Taraman, Sinduharjo, Sleman.

Bantuan yang telah disalurkan oleh Wahid Foundation sejak awal pandemi berlangsung senilai 2,3 Milyar. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako, buah-buahan, APD, vitamin, obat-obatan, perlengkapan alat ruangan isolasi, dan armada ambulan ke sejumlah daerah termasuk ke beberapa desa dan kelurahan dampingan Wahid Foundation dalam di Malang dan Batu.

Diketahui, angka kasus Covid-19 di wilayah Malang dan Batu masih cukup tinggi, sehingga Wahid Foundation yang didukung oleh UN Women berinisiatif memberikan bantuan mitigasi Covid-19 kepada masyarakat terdampak di sekitar Malang dan Batu.

Penyerahan bantuan Mitigasi Covid-19 kepada perwakilan Kelompok Kerja Desa Damai Wahid Foundation ditujukan untuk membuat Pokja Damai terlibat aktif dalam penanganan Covid-19.

“Pandemi ini memukul semua sektor, Wahid Foundation sebisa mungkin mengajak masyarakat bahu membahu, bergerak untuk saling membantu. Bantuan ini kami amanahkan kepada Pokja Damai untuk dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19 di desanya masing-masing, ” Ungkap Yenny.

Selain itu, menurut Yenny, dalam situasi krisis akibat pandemi, justru masyarakat desalah yang bisa menjadi pelopor untuk bangkit kembali berkontribusi membangun negara dalam. Sebab menurutnya, masyarakat desa terkenal dengan kehidupan yang guyub dan rukun.

“Dalam kondisi seperti ini, yang justru mempunyai kekuatan membangun negara adalah masyarakat desa,” Tegas Yenny saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan tersebut.

Ketua LPMK Kelurahan, Roestamadji Candirenggo mengucapkan terima kasih kepada Wahid Foundation karena telah memberikan bantuan berupa armada ambulan kepada desanya.

“Saja juga sangat berterima kasih kepada Wahid Foundation karena telah memberikan bantuan ambulan kepada desa kami. Semoga ambulan ini bisa kami manfaatkan dengan baik untuk membantu warga.” ungkapnya saat memberikan testimoni penyerahan bantuan tersebut.

Selanjutnya, bantuan mitigasi akan disalurkan kepada masyarakat yang sedang isolasi dan terdampak secara ekonomi.

Seminggu sebelumnya, bantuan mitigasi Covid-19 juga diserahkan Oleh Yenny Wahid kepada 3 desa damai dampingan WF di Klaten. Selebihnya, bantuan juga diberikan ke beberapa desa dan kelurahan dampingan Wahid Foundation lainnya di Sumenep, Depok, Bogor, Sukoharjo, dan Solo.( Djoko Winahyu/Malangpariwara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *