Korwil Ngantang dan Pramuka Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Rabu, 27 April 2022

Malangpariwara.com – Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini, Korwil Ngantang dan gerakan pramuka kwaran Ngantang mengadakan kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang dilanjutkan buka puasa bersama.

Caption : Hariyanto, Spd Korwil Ngantang saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kecamatan Ngantang(Djoko Winahyu)

Hariyanto,s.pd, korwil Ngantang mengatakan, Korwil Ngantang memberikan santunan kepada 53 anak yatim piatu dan kaum dhuafa berupa sembako di Kecamatan Ngantang, Rabbu 27 april 2022.

Korwil Ngantang Hariyanto, Spd, mengatakan pihaknya dan beberapa guru yang mempunyai gagasan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa , dengan jalan mengumpulkan dana dari guru SD negeri, MI, SMP dan SMA.

Di sampaikan oleh Hariyanto selaku Korwil Kecamatan Ngantang kepada wartawan bahwa, “kegiatan kami ini yang pertama silaturohmi untuk menjalin persaudaraan kearah dan membangun kepedulian saudara kami yang kurang dan empati sesama muslim,” ungkapnya.

“Dan yang keduanya ini ada sedikit rezeki dari saudara-saudara kita. Kita sepakat untuk memberilan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya, “urainya.

Moch Rifa’i selaku ketua kwaran Ngantang menyampaikan bahwa, “kami ucapkan beribu terimakasih kepada saudara-saudaraku Kepala sekolah, guru, pramuka Kecamatan Ngantang atas niat baiknya memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Kepedulian seperti ini juga bagian dari pembelajaran kepada adik adik kita Pramuka dalam membentuk karakter empati solidaritas yang sudah disampaikan oleh dasa dharma pramuka.

” Pembagian santunan bagi Yatim piatu wujud empati serta solidaritas dalam memberikan pembelajaran kepada siswa siswi se-kecamatan Ngantang, “pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.