Dibantu Linmas Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kerjabakti di Joyo Suko Merjosari

Jum’at, 19 Agustus 2022

Malangpariwara.com – Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga negara di wilayah tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat, dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.

Kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan harus ditanamkan kepada pribadi masing-masing. Cara paling sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan memulai menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Karena itu, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Kelurahan Merjosari, Sertu Sunarto, bersama anggota Linmas dan warga setempat melakukan kerja bakti disepanjang jalan Joyo Suko di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Jumat (19/8/2022).

“Dengan upaya membersihkan lingkungan sekitar, berarti sudah berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan dilakukan dengan membersihkan rumput dan merapikan pepohonan yang menahan jalan agar terlihat rapi.
Selain itu, juga dilakukan pembersihan semak yang menutup saluran air, sehingga jika terjadi hujan tidak menimbulkan banjir.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat lainnya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan”, tandasnya.

Sementara Sunari anggota Linmas Kelurahan Merjosari menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu memotivasi dan mensuport dalam setiap kegiatan

“Semoga dengan kegiatan karya bakti ini hubungan silaturahmi akan lebih erat lagi,” pungkasnya.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.