Kepedulian Sosial Kepada Korban Tragedi Kanjuruhan IBU Malang Kirim Doa Baca Yasin dan Tahlil

Foto: Suasana kirim doa bersama IBU Malang untuk Korban tragedi Kemanusiaan Kanjuruhan Malang ( Djoko W)

Rabu, 5 Oktober 2022

Malangpariwara.com
Civitas Akademika IKIP BUDI UTOMO Malang bacakan Yasin dan tahlil untuk mengirim doa bagi Aremania – Aremanita Korban Tragedi kemanusiaan Kanjuruhan, Rabu ( 5/10/22) di aula cafe Kampus C IBU jalan Citandui Purwantoro Malang.

Jamaah tahlil dan yasin IBU Malang(Djoko W)

Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Dr H Nurcholish Sunuyeko, M.Si mengatakan, IBU menggelar doa bersama dengan membaca surah Yasin dan tahlil diikuti segenap civitas akademika beserta Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Blimbing yang
pahala dan barokahnya disampaikan kepada almarhum dan almarhumah korban tragedi Kanjuruhan. Usai menonton pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu,” terang Sam Rektor biasa dipanggil.

Foto tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa Aremania-Aremanita(ist)

Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Dr H Nurcholish Sunuyeko, M.Si menyampaikan, pihaknya merasa sangat kehilangan sekaligus menyesalkan atas terjadinya tragedi Kanjuruhan itu. Menimpa kepada orang-orang yang tidak berdosa.

“Atas nama pribadi, kami dan civitas akademika IBU Malang. Mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, dan hari ini kita kirim doa dengan pembacaan surah yasin dan tahlil. Pahala barokahnya kita sampaikan kepada para korban,” kata Dr Nurcholish Sunuyeko.

Foto bersama usai menyerahkan bantuan dan pemberian beasiswa kepada keluarga korban (foto: Djoko W)

Tidak hanya kirim doa dan tahlil saja, IBU Malang juga memberikan perhatian empati kepada korban tragedi Kanjuruhan satu mahasiswi IBU Malang. Atas nama Salsa Yonas Octavia, mahasiswi baru semester I, dari Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (F-PISH) meninggal menjadi korban Tragedi Kanjuruhan.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kita berikan bantuan beasiswa pendidikan gratis strata satu (S1), di IBU Malang hingga lulus nanti. Di sela kirim doa ini, bantuan itu kita serahkan. Diwakili oleh saudara sepupunya, yakni Vina Nur Jannah,” tandasnya.

Semoga almarhumah Salsa Yonas Octavia, mendapatkan kebahagiaan dan tempat ditempat abadinya tersebut. Allah SWT mengampuni segala dosa dan diterima segala amal baiknya.

“Kami hanya bisa berdoa, semoga almarhumah Salsa ditempatkan di surga Nya. Keluarga yang ditinggalkan pun diberikan kekuatan dan ketabahan serta kesabaran,” imbuhnya.

Vinna Nur Jannah saudara almarhumah Salsa Yonas Octavia(Foto:Djoko W)

Sementara, Vinna Nur Jannah mewakili keluarga menuturkan, sangat berterimakasih sekali kepada kampus IBU Malang. Atas tawaran beasiswa pendidikan gratis S1, yang telah ikut peduli dan mendukung bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

“Kesempatan ini tentunya kami tunggu-tunggu, mengingat ketika berkeinginan kuliah. Tapi terkendala biaya, sementara waktu ya bantu jualan di rumah. Semoga ilmu yang akan kami dapatkan ini nanti, bisa memberikan nilai pahala dan keberkahan bagi almarhumah Salsa Yonas Octavia di sana,” tutur Vinna, seraya diamini oleh Fadhilah Nuril Aini sahabat Salsa.

Pembacaan surah yasin yang diikuti jamaah dari Pengurus MWCNU Kec Blimbing, Dosen, Karyawan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia dan
Keluar korban, dipimpin
Ust. Abdurrahman sedangkan pembacaan
Tahlil dipimpin Ust. Abdul Halim.

Sementara Doa dan tausiah oleh KH. Syaifudin Zuhri, Rois Syuriah MWC NU Blimbing Kota Malang.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.