Kunjungan Presiden RI Ke Malang Raya, Danrem 083/Bdj Pesankan ini

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Rampal Brawijaya tersebut dipimpin langsung Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf M.I Gogor A.A.(ist)

Minggu, 23 Juli 2023

Malangpariwara.com –
Apel gelar pasukan pengamanan (VVIP) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo, ke Malang Raya, digelar. 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Rampal Brawijaya tersebut dipimpin langsung Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf M.I Gogor A.A. Minggu (23/7/2023).

Apel diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan yang melibatkan personel terdiri dari unsur TNI Polri dan Pemerintah Daerah, yang dilengkapi dengan peralatan serta perlengkapan pendukungnya.

“Apel gelar pasukan ini, merupakan wujud kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi kegiatan pengamanan VVIP selama kunjungan Presiden RI dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerjanya.

Apel pasukan pengamanan Presiden RI (ist)

Menurutnya, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. 

“Tujuannya agar kunjungan kerja Bapak Ir. Joko widodo beserta rombongan berjalan aman, tertib dan lancar,”ujar Kolonel Inf M.I Gogor A.A.

Danrem 083/Bdj Menambahkan” Untuk Subsatgas route, memiliki tugas tanggungjawab yang berat, karena presiden sering menyapa warga masyarakatnya, maka keamanan di route harus benar – benar terjaga, pam route harus aktif dan peka terhadap lingkungan pantauan, orang-orang yang berencana melakukan ancaman,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem menuturkan, kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Malang ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, meskipun tugas pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan sebelumnya, namun demikian tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini. 

“Apel gelar pasukan juga bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan unsur pasukan yang terlibat pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap) pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Usai kegiatan apel gelar pasukan yang dipimpin Danrem 083/Baladhika Jaya, langsung dilaksanakan gladi rangkaian Pam VVIP Presiden Jokowi, mulai dari awal kegiatan sampai dengan selesainya kegiatan (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *