Babinsa Mulyorejo Apresiasi Pengembangan dan Pengolahan Bunga Telang

Sabtu, 5 Agustus 2023

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Mulyorejo, Peltu Yunus menggandeng mahasiswa KKN Universitas UNMER. Dalam pelaksanaan sosialisasi pengembangan dan pengolahan bunga telang di Taman Makam Islam. Jalan Tebo Selatan RT. 01/RW. 02 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (5/8/2023).

Aksi ini merupakan upaya Babinsa dan mahasiswa UNMER bersinergi dengan masyarakat terkait. Untuk mengoptimalisasi pemanfaatan lahan yang ada di tengah kota, khususnya area pengolahan bunga telang dalam kawasan taman makam.

Peltu Yunus mengatakan ini terwujud sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada mahasiswa yang sedang menjalani KKN. Dan juga sebagai media pembinaan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Pengembangan bunga telang ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan sekaligus menjaga lingkungan,” jelas Babinsa.

Krisdianto, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi atas kontribusi Babinsa.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa dalam kegiatan ini. Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut, tidak hanya saat KKN, tapi juga dalam berbagai kegiatan lainnya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pengembangan dan pengolahan bunga telang. Sehingga bukan hanya mampu menjaga kelestarian alam dan lingkungan, tetapi juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat, tutup Peltu Yunus.

“Apa yang dilakukan oleh Babinsa sangat luar biasa. Tidak hanya membantu kami dalam KKN, tetapi juga membuka peluang kerjasama dan pemberdayaan masyarakat di masa yang akan datang,” pungkas Krisdianto.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *