Walikota Sutiaji Hadirkan Mall Pelayanan Publik Merdeka Mudahkan Pelayanan Publik

Foto: soft launching MPP Merdeka di Mall Ramayana(Humas)

Senin, 3 Januari 2022

Malangpariwara.com – Kota Malang kini telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus layanan perizinan dan non perizinan.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menjelaskan bahwa hadirnya MPP “Merdeka” ini menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Malang dalam memberikan pelayanan publik yang optimal untuk masyarakat.

“Ini bentuk komitmen kami untuk transparansi, untuk komitmen kami bahwa semua masyarakat kita berhak mendapatkan layanan yang terbaik dari ASN Kota Malang,” paparnya usai meresmikan soft launching MPP Merdeka, Senin (3/1/2022).

Walikota Sutiaji saat memberi sambutan (humas)

Menurut Walikota Sutiaji, berdirinya MPP Merdeka menjadi sejalan dengan misi Pemerintah Kota Malang dalam memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional dan akuntabel. Sekaligus menjadi upaya mendorong pemerintahan kelas dunia (World Class Government).

Lebih lanjut, Walikota Sutiaji mengutarakan kehadiran MPP Merdeka ini guna menyatukan layanan secara fisik dan secara sistem. Dimana keterpaduan ini mendorong adanya penyederhanaan dalam proses pelayanan. Sehingga memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Bumi Arema yang kita cintai, tidak perlu was-was, tidak usah khawatir. Bahwa Insyaa Allaah pelayanan perizinan di sini semakin kita mudahkan dan memang itu harus begitu,” papar Walikota Sutiaji.

Memberikan kemudahan pelayanan publik, imbuhnya, merupakan hak masyarakat harus dipenuhi dengan baik.

Saat ini, MPP Merdeka memiliki 14 tenan dengan 180 layanan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di Kota Malang dan instansi vertikal baik dari Kepolisian, BUMD, Perbankan, maupun swasta di Kota Malang.

“Saat ini masih di bawah 200 layanan, ke depan saya minta 400 layanan perizinan dan non perizinan ada di sini,” pungkas Walikota Sutiaji.

Walikota Malang meninjau salah satu tenan pelayanan publik(humas)

Sebagai informasi, MPP Merdeka yang berlokasi di lantai 3 Mall Alun-Alun Kota Malang ini menyediakan layanan yang meliputi: Pelayanan paspor; Pelayanan terkait perpajakan; Pelayanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan; Pelayanan Bank Jatim; Pelayanan terkait perizinan; Pelayanan Administrasi Kependudukan; pelayanan PDAM Tugu Tirta; pelayanan BPR Tugu Artha; Pelayanan Perpustakaan serta ketersediaannya co-working space bagi komunitas industri kreatif.

“Kami menjalin komitmen bahwa kita di sini untuk memberikan layanan terbaik di Bumi Arema yang kita cintai,” tutup Walikota Sutiaji.

Peresmian soft launching MPP Merdeka dilakukan Walikota Malang Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama Ketua DPRD Kota Malang Imade Riandiana Kartika disaksikan Forkopimda Kota Malang. (Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *