Yamaha Malang Jalin Kerjasama dengan SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi Malang

Foto: Caption: Munali Kepala SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi Kabupaten Malang saat menyampaikan arahan kepada siswa siswinya dalam acara pengenalan produk baru Yamaha.( Yono)

Rabu, 18 Mei 2022

Malangpariwara.com – Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 7 Gondaglegi Kabupaten Malang melakukan kerja sama dengan Yamaha salah satu produsen Sepeda Motor terbesar di Indonesia wilayah karesidenan Malang.

Ahmad Ghazali Kepala bengkel SMK Muhamadiyah 7 Gondaglegi Kabupaten Malang menjelaskan, kerjasama yang dilakukan dengan Yamaha bertujuan untuk terus meningkatkan potensi siswanya.

“Sebagai sekolah kejuruan, SMK Muhamadiyah 7 Malang terus melakukan Link and Match dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) yang bisa menjadi mitra kami dalam pengembangan potensi siswa, salah satunya bekerjasama dengan Yamaha ini,”terang Akhmad Ghazali, sembari menjelaskan bahwa Link and match untuk meningkatkan relevansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha serta dunia industri khususnya.

“Keuntungan yang kita kejar dari ‘link and match’ ini adalah kami bisa menciptakan tenaga kerja yang andal. Artinya, skill tenaga kerja ini sesuai dengan job desk yang dibutuhkan Pihak Yamaha, artinya, skill tenaga kerja dari siswa SMK Muhamadiyah 7 Gondaglegi Kabupaten Malang,” imbuhnya Selasa(17/5/22).

Nantinya akan sesuai dengan job desk yang dibutuhkan oleh Yamaha Itu sendiri sehingga lulusan siswa SMK Muhamadiyah 7 Gondaglegi Kabupaten Malang siap di pekerjakan di dialer Yamaha yg ada di manapun.

Harapanya SMK Muhamadiyah 7 Gondaglegi bisa mewujudkan unit usahanya yaitu Bengkel, dan selalu dibantu alat prakteknya seperti motor dan edukasi perkembangan teknologi sepeda motor,”sebutnya .

Munali, Kepala SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi Malang mengatakan, kerjasama dengan pihak Yamaha juga dalam rangka sosialisasi training New Products Knowledge Dan test Ride Yamaha Fazzio.

MOU kerjasama ini untuk memperkenalkan New products dan tes drive dengan Yamaha Karesidenan Malang dengan mensosialisasikan products terbarunya Yamaha Fazzio serta pemberian materi testing test laboratorium sepeda motor dengan pemateri dari Yamaha karesidenan Malang .

Tarrget kerjasama untuk memberikan wawasan siswa -siswi SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi dalam. hal produk baru milik Yamaha sehingga ada keuntungan timbal balik.

” Yah ada semacam simbiosis mutuallisme ada penambahan wawasan anak didiknya terkait produk baru Yamaha,” tegasnya.

Peserta sosialisasi dengan Yamaha dari kelas 10 – 12 sekitar 100 siswa dari Teknis Dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Siswa siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondaglegi.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Munali Kepala SMK Muhamadiyah 7 Gondanglrgi dengan pihak Yamaha Malang Aris Setyawan divisi promisi yang nantinya akan mendukung semua kegiatan sebagai agent Yamaha di SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi.

Aris Setyawan Divisi Promisi Yamaha Malang mengatakan bahwa untuk sekolah binaan Yamaha seperti SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi akan diperluas ke wilayah lain.

“Kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi yang hendak magang di perusahaan kami,” tegasnya.

Aris setyawan, divisi promisi Yamaha Malang menjelaskan kerjasama dengan SMK Muhamadiyah 7 Kepanjen Sudah berjalan Lima tahun .

Kerjasama sebelumnya hanya seputar otomatif karena pandemi dan keterbatasan tempat untuk berkumpul sebagai solusi dengan zoom.

Kebijakan Yamaha kedepan dengan SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi dengan membina siswa dengan ketrampilan entrepreneurship agar setelah lulus mempunyai ketrampilan dan siapa di dunia kerja.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.