Pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Kota Malang Resmi Ditutup Djoni Lawan Incumben

Djoni Sudjatmoko saat menyerahkan berkas 37 surat dukungan dari Cabor.(Djoko W)

Senin, 23 Januari 2023

Malangpariwara.com – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caretaker KONI Kota Malang, secara resmi menutup proses pendaftaran bakal calon Ketua pada hari ini, Senin(23/1/23).

Dalam proses penjaringan, Tim TPP Caretaker Musorkot LUB KONI Kota Malang mendapat dua kandidat bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang untuk periode 2022-2027.

Kedua kandidat tersebut yakni, Djoni Sudjatmoko Pembina PWI Malang Raya datang lebih awal mendaftar membawa 37 Surat dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor), sedangkan Incumben Edy Wahyono datang pada menit menit akhir penutupan dengan menyerahkan 13 surat dukungan.

Edy Wahyono daftar pada menit akhir(ist)

Ketua TPP Caretaker Musrokot LUB KONI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo mengatakan, proses pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kota Malang, saat ini secara resmi kami tutup.

“Pendaftaran kami tutup, saat ini ada dua orang kandidat bakal calon Ketua KONI Kota Malang,” ucapnya, saat ditemui di Kantor KONI Kota Malang, Jalan Tangkuban Perahu, No.1, Kota Malang, Senin (23/1/23).

Menurut Danny, semua berkas kedua kandidat tersebut telah diterima dan akan diumumkan pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.

“Berkas semua bakal calon ini mulai kami validasi, dan tanggal 27 Januari mendatang akan kami umumkan,” tegasnya.

Terpisah saat di konfirmasi malangpariwara.com terkait SPJ Cabor KONI Kota Malang, Kadisporapar Kota Malang Baihaqi, S.Pd., M.Si. menyampaikan bahwa SPJ untuk Cabor telah di laporkan namun masih ada satu Cabor dari Askot PSSI yang belum menyerahkan SPJnya.

Menurut Baihaqi, Pemerintah Kota Malang melalui Disporapar sudah melakukan kewajibannya yaitu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap KONI selaku penerima hibah tahun anggaran 2022 dan hasil monev telah di laporkan kepada Walikota dan Inspektorat.

“Terkait kebenaran dan kewajaran dari SPJ tersebut, secara keseluruhan nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK dalam waktu dekat ini,” tandas Baihaqi mengakhiri.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.